Saturday, November 17, 2012

Serial Animasi 3D Pertama Di Indonesia


Setelah sebelumnya digelar sebagai live show rutin di Taman Impian Jaya Ancol, Dufan Defender segera bisa dinikmati dalam media lain, yaitu serial televisi animasi tiga dimensi (3D). Menurut rencana, serial ini akan mulai ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta pada pertengahan Maret 2012. 

Dengan Dufan sebagai tokoh utama, Dufan Defender bercerita tentang petualangan Dufan dan teman-temannya yang tergabung dalam The Defender untuk menyelamatkan bumi dari serangan The Destroyer yang ingin menguasai bumi. 

Selain mengajarkan nilai-nilai kepahlawanan, Dufan Defender juga mempunyai misi untuk memperkenalkan hewan asli Indonesia dalam karakter Dufan Defender. Di antaranya, tokoh burung Garuda yang diberi nama Garin, Kombi sang komodo dan babi rusa bernama Barus. Harapannya, serial ini tak hanya mampu menghibur namun juga mendidik para penonton. 


Serial yang rencananya akan tayang sebanyak 26 episode ini digarap oleh 60 animator di dua lokasi studio yaitu di Jakarta dan Ungaran. Tak ingin setengah-setengah, sejak awal proses pengerjaan film, Dufan Defender juga sudah dibuat dalam versi bahasa Inggris karena Dufan Defender direncanakan akan tayang ke Vietnam dan beberapa negara lainnya. 

Begitu pula untuk musik latarnya, Dufan Defender menggunakan musik orkestra. Hal ini juga merupakan terobosan baru bagi film animasi, dimana idelanya skoring musik orkestra hanya dipakai untuk film layar lebar. Saat ini Sony Music Entertaintment selaku distributor film juga menggandeng boyband baru XO-IX untuk mengisi soundtracknya.

Di copas dari: http://travel.kapanlagi.com/artikel/wisata/590-ancol-rilis-dufan-defender-serial-animasi-3d-pertama-di-indonesia.html

No comments:

Post a Comment

Tutorial Blender - Planet Saturnus

Halo sobat Blender? Piye kabare? Ketemu lagi dengan saya dosen geje tukang melihara kancil. Tutorial ini dibuat untuk menjawab mas novel09 ...